Adityo : Sako SPN Membentuk Karakter Luhur Generus

PRABUMULIH – Sekertaris Satuan Komunitas Nasional Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) Kakak Ir H Adityo Handoko MM mengungkapkan, pramuka adalah wadah pembentuk karakter generasi penerus bangsa.

“Tujuan mulianya adalah melahirkan generasi tri sukses yang punya karakter enam thobiat luhur,” katanya ketika menjadi pemateri pramuka pada Temu pengurus Sako SPN se Sumatera Selatan di Kota Prabumulih, Sabtu (31/8/2019).

Diuraikan, materi enam thobiat luhur dalam pramuka Sako SPN itu terdiri dari karakter jujur, amanah, dan mujhid muzhid. Lalu berikutnya menguatkan karakter generus untuk bisa rukun, kompak, dan bekerjasama yang baik.

Lanjut dia, apabila materi ini terus menerus disampaikan, dipahami, dan dipraktekkan oleh setiap pramuka putra dan pramuka putri, maka akan terwujud generasi muda Islami yang tangguh dan mandiri.

“Dia mampu menghadapi berbagai tantangan dan persoalan dalam kehidupan. Karena mentalnya sudah ditempa dalam pramuka. Generasi seperti inilah yang kami namai generasi tri sukses. Alim Faqih, berahlak mulia, dan mandiri,” urainya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Ketua Mabida Sako SPN Sumsel Kakak Ir H Djoko Susilo mengatakan, dengan adanya pembekalan ini. Maka pimpinan Sako Daerah (Pinsakoda) Sumsel dan pimpinan sako cabang (Pinsakocab) kabupaten kota se Sumsel makin mantab menyusun program di tiap tiap daerahnya. Sehingga tujuan yang ingin dicapai mewujudkan generasi tri suksea makin terarah dan tepat.

“Pembekalan seperti ininrutin kami adakan untuk penguatan program tiap tiap pinsako. Kali ini pematerinya sengaja kita datangkan dari Sakonas SPN,” pungkasnya. (as)