Generus LDII Gowa Kumpulkan Bantuan untuk Musibah Banjir Luwu Utara

Gowa (26/07). Remaja Masjid Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kelurahan Samata memberikan perhatian terhadap bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Luwu Utara. Untuk meringankan beban para korban banjir bandang itu, remaja LDII Kelurahan Samata menghimpun bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai, obat-obatan, popok bayi, pembalut wanita dan lain-lain, 17/07.

Bantuan yang terkumpul dari berbagai elemen masyarakat ini rencananya akan disalurkan melalui Posko Bantuan Bencana Banjir Bandang Luwu Utara. Posko yang didirikan oleh Senkom Mitra Polri Provinsi Sulawesi Selatan itu mendistribusikan bantuan langsung ke lokasi bencana.

Pembina remaja LDII Kelurahan Samata, Nursalim menuturkan tujuan kegiatan ini tidak lain adalah untuk membantu meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah banjir bandang. Bantuan tersebut, nantinya akan disalurkan kepada berbagai pihak yang membutuhkan. Pada kesempatan yang sama, Arif Setiawan salah satu pengurus remaja LDII, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, berharap bantuan yang kumpulkan para remaja itu bisa bermanfaat bagi para korban banjir bandang.

Untuk memudahkan pembagian, bantuan yang masuk kemudian dipilah dan disatukan sesuai dengan jenis barang. Pakaian pria, pakaian wanita, pakaian anak-anak, popok bayi, obat-obatan dan lainnya. Dengan demikian, para petugas terutama Senkom Mitra Polri bisa dengan mudah menyalurkan bantuan tersebut, tanpa harus memilah lagi di lokasi bencana. (bs/lines/rk/LC)