Kembangkan Solidaritas, LDII Bagikan Paket Sembako dari Rumah ke Rumah

 

Banda Aceh (29/04) – Pengurus Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kec.Syiah Kuala Kota Banda Aceh sebagai bentuk kebersamaan dan wujud empati pada warga yang secara ekonomi terdampak oleh wabah Covid-19, membagikan bantuan sembako kepada masyarakat. Kegiatan ini dalam upaya meringankan beban hidup terhadap mereka yang sangat terdampak dan mendukung pemerintah kota Banda Aceh dalam menghadapi masalah sosial kemasyarakatan.

“Bantuan ini tak seberapa nilainya, namun diharapkan dapat meringankan beban hidup sebagian masyarakat yang terdampak wabah corona,” ujar Yunus salah satu panitia pembagian sembako usai menyerahkan bantuan, Sabtu, 25/04.

Paket sembako menurut Yunus terdiri berupa beras, minyak goreng, gula, sirup dan biskuit langsung diserahkan oleh panitia dengan mendatangi satu persatu rumah warga yang berada di sekitar Dayah Al-Mukmin, Desa Lamgugob, Kota Banda Aceh. Penyaluran bantuan berupa kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng gula dan yang lainnya itu dilakukan door to door. Tidak boleh ada pengumpulan massa, maka penyalurannya dengan cara mendatangi satu persatu rumah warga sambil bersilaturohim,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Yunus, pihaknya juga mengajak masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan, sosial distancing, pyshical distancing, memakai masker dan mengingatkan warga agar memperbanyak berdoa kepada Allah SWT. “Sambil memberikan bantuan kami sosialisasikan upaya mengajak warga agar mematuhi imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan. Mudah-mudahan wabah ini segera berakhir dan kita diberi Allah kesehatan, kesembuhan dan kebarokahan,” tutup Yunus.