LDII Ikuti Ekspedisi Kemenko PMK 2017

Jakarta – Kementerian Kordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengadakan Giat Bhakti PMK dalam rangkaian Ekspedisi NKRI. Pada ‘Giat’ yang kelima ini, LDII bersama Gerakan Pramuka SAKO SPN dan kembali dipercaya oleh Kemenko PMK untuk berpartisipasi memberikan bantuan ke pelosok Indonesia.

Giat Kemenko PMK kali ini merupakan perpaduan antara Ekspedisi Bhakti PMK dengan Ekspedisi NKRI yang rutin digelar masing-masing setiap tahunnya. Pada tahun 2017 ini, kedua kegiatan itu dipadukan menjadi satu dengan nama Ekspedisi NKRI 2017 dengan mengambil tema “Peduli Masyarakat dan Lestarikan Alam Indonesia.” dimana Senkom Mitra Polri juga turut berpartisipasi dalam giat ini.

Ekspedisi NKRI 2017 Koridor Papua ini diikuti oleh 1.000 Mahasiswa Pemuda yang terdiri dari 600 orang dari berbagai daerah di Indonesia, dan 400 orang dari mahasiswa/pemuda lokal. Tim ini direncanakan akan memulai misi ekspedisinya pada Juli hingga November 2017 dan akan menyusuri Rute yang melalui empat Kabupaten di Provinsi Papua yaitu Kab. Asmat, Kab. Mappi, Kab. Boven Digul, dan Kab. Merauke.