Peduli Kemanusiaan, Pramuka Sako SPN Sumsel Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Kalsel

0
51

PALEMBANG-Gerakan Pramuka Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (SAKO SPN) Sumatera Selatan (Sumsel) menyerahkan bantuan untuk korban bencana di Kalimantan Selatan. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Mabi Sako SPN, Ir Ramang Padamulya bersama Sekretaris Mabi Sako SPN Sumsel Jusef Imelsa, Rabu (10/02/2021).

Ketua Mabi Sako SPN Sumsel, Ir Ramang Padamulya mengatakan bahwa di dalam istilah pramuka, Sumbangan untuk bencana alam adalah bumbung kemanusiaan, Sako SPN Sumsel menyerahkan dana bantuan sebesar lima juta rupiah yang diperoleh dari penggalangan dana Kwarcab Sako SPN se-Sumatera Selatan yang diterima langsung oleh Waka Kwarda Sumsel Kak H. Rusli Nawi dan Sekretatis  kak. H. Amriadi) di kantor Kwarda Sumsel.

“Alhamdulillah Sako SPN Sumsel bisa turut berpartisipasi membantu saudara-saudara kita yang sedang diberi cobaan bencana alam di Kalimantan Selatan, semoga bisa bermanfaat meringankan beban mereka”, ujarnya saat dibincangi media .

Waka Kwarda Sumsel  H. Rusli Nawi menyambut baik sekaligus mengapresiasi kepedulian dari Sako SPN Sumsel. Menurutnya dalam bencana alam yang diperlukan adalah solidaritas kemanusiaan dan jiwa sosial.

“Kita masih menunggu donasi dan bantuan dari Sako dan kwarcab yang lain, setelah terkumpul akan segera disalurkan ke Kalimantan Selatan” ujarnya.

Penyerahan bantuan  ini dampingi oleh Sakoda SPN Sumsel kak H. Sudarno dan Kak Sidekan Uabaidillah.(taufiq)