Persinas ASAD, Juara IPSI Open V 2018 OKI

PERSADA SUMSEL, OKI – Dua perguruan silat asal Palembang berhasil menjadi juara satu dan kedua pada kejuaraan IPSI OPEN V 2018 Ogan Komering Ilir, yang diselenggarakan di Ponpes Yasinda Tugu Jaya, Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI, pada tanggal 7-10 September 2018 kemarin.

Persinas Asad kontingen dari Palembang A berhasil meraih 10 medali emas, 8 perak dan 3 perunggu, mengungguli Satria Mandiri kontingen dari Palembang dengan meraih 8 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu dan disusul oleh PSHT Batu Marta OKU dengan meraih 5 medali emas, 2 perak dan 6 perunggu.

Ketua Persinas Asad Kota Palembang, Joko Ismail, Amd yang juga selaku Manager tim pada kejuaraan open tournamen V 2018 Ogan Komering Ilir mengatakan, untuk 10 medali emas diraih oleh, Tomi, Dichya, Zidane, Afif, Hadi, Zaki, Aldo, Awaludin, Arjun, Rofiq.

“Sedangkan untuk 8 medali perak disumbangkan oleh Aldo Qinan, Ulya, Chomsan, Imam, Endy, Mayon, Bintang, Polanunu, M. Farhan dan 3 medali perunggu disumbangkan oleh, Reno, Fajar dan Ibnu David,” jelasnya sembari menambahkan semua medali ini diraih dari berbagai macam kategori dalam pertandingan.

Lebih lanjut dikatakanya, saya selaku Ketua Persinas Asad menyampaikan apresiasi yang besar kepada IPSI Kabupaten OKI yang telah menggelar kejuaraan pencak silat ini.

“Dan untuk anak-anak murid kami, saya mengucapkan selamat dan alhamdulillah semua ini kita dapatkan berkat upaya dan kerja kalian bersama,” ungkapnya.

Sementara itu terpisah Ketua IPSI OKI, Aris Panani, SP, MSi mengatakan, Pencak silat adalah salah satu olahraga yang merupakan seni, serta budaya dari bangsa Indonesia yang harus dilestarikan. Oleh karena itu, kita selaku pengurus IPSI Kabupaten OKI menggelar kejuaraan ini, dengan tujuan utama kejuara ini dalam rangka mencari bibit atlet desa untuk dibina menuju atlet internasional,” ujar Aris.

Selain itu juga, lanjut Aris, kejuaraan ini bertujuan juga untuk mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin antar sesama perguruan dan memperkenalkan kepada masyarakat bagai mana bentuk dan silat yang benar menurut peraturan IPSI.

“Diharapkan dengan adanya event kejuaraan ini akan memotivasi seluruh atlet dalam meningkatkan prestasi, serta menambah pengalaman tanding serta ke depan akan lebih mengembangkan sayap lagi bagi yang telah memiliki prestasi,” tutupnya.(*)