Rakorda LDII Banyuasin : Pengurus Organisasi Harus Menguasi IT dan Literasi

BANYUASIN-Untuk meningkatkan kinerja organisasi yang lebih baik, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda).  Penguasaan IT dan literasi menjadi bahasan utama Rakorda dalam mendukung terwujudnya program-program untuk kemaslahatan umat, Sabtu (29/01/2022).

Rakorda DPD LDII Kabupaten Banyuasin diikuti pengurus DPD LDII Kabupaten Banyuasin, Ketua dan Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) LDII Se-Kabupaten Banyuasin dan mengangkat tema  “Meningkatkan Kualitas SDM Profesional Religius untuk Ketahanan Pangan dan Kemandirian Bangsa Menuju Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera”.

Ketua DPW LDII Sumsel Ir. Ramang Padamulya saat memberikan materi tentang wawasan organisasi menekankan pentingnya memiliki wawasan organisasi yang luas yang dikuti dengan penguasaan IT dan Literasi yang tujuannya agar pengurus organisasi dalam menjalankan tugasnya secara maksimal.

“Pengurus Organisasi LDII harus memiliki wawasan organisasi yang luas, kemampuan literasi Dasar,  serta menguasai IT dalam rangka mengikuti perkembangan zaman di Abad 21 agar mampu membawa kemajuan dan perkembangan organisasi”, ujarnya saat membuka Rakorda di Sekretariat LDII Banyuasin.

Senada, Ketua DPD LDII Banyuasin Bapak Isnaini Nugroho, S.Pd.I,M.M. meyakini, dan memahami, roda organisasi akan berjalan lancar bila terwujudnya komunikasi yang baik, dan terjalin erat Konsolidasi antar pengurus. Menurutnya Kepengurusan adalah kolektif kolegial, yaitu Keberhasilan adalah sukses bersama.

“Rakorda supaya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga manghasilkan keputusan keputusan bersama dalam rangka kelancaran program-program Oganisasi LDII,  serta mendukung terwujudnya program-program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang hakikatnya adalah untuk kebaikan dan peningkatan kemaslahatan masyarakat Banyuasin, Sehingga terwujud Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.”ujarnya.

Dewan Penasihat DPW LDII Sumatera Selatan KH. Yunus Iskandar,SE menghimbau kepada pengurus organisasi untuk memiliki mental yang kuat dan menjalankan tugas dan fungsinya semaksimal mungkin dalam menjalankan program organisasi.

“Pengurus Organisasi harus kuat,  harus berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mengembangkan organisasi, agar upaya peningkatan kualitas umat dapat terwujud dengan baik”pungkasnya.

Hadir dalam Rakorda, Dewan Penasehat DPW LDII Sumsel KH. Mahfudz Soleh,  Wijiono, ST, Tamu undangan Ketua SENKOM MITRA POLRI Kabupaten Banyuasin Bapak Mochamad Zaka, S.Pd.I,M.M., Ketua SAKO Pramuka SPN Banyuasin Bapak Marbita, S.Pd. SD, Ketua Persinas ASAD banyuasin Bapak Suraji.(KIM)

ARTIKEL TERKAIT

Latest news