Utusan 34 Provinsi, Hadiri Rakernas LDII

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) hari ini dan besok, Rabu – Kamis (10-11/10) menggelar Rapat Kerja Nasional Tahun 2018. Acara berlangsung di Pondok Pesantren Minhaajurosyidin, Jakarta.
Rencananya, acara yang dihadiri utusan 34 provinsi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) se Indonesia ini akan dibuka langsung oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo.
Menurut H Rully Kuswahyudi SSos, selain membuka acara Rakernas. Jokowi dijadwalkan akan meninjau LDII Ekspo yang menyuguhkan hasil karya dan innovasi warga LDII dalam berbagai bidang. “Tema Rakernas tahun ini adalah LDII untuk Bangsa. Kita telah dan akan terus berkiprah untuk bangsa ini dalam segala bidang,” jelasnya.
Lebih lanjut dia mengungkapkan, pada Rakernas tahun 2018 ini, ada delapan bidang yang akan dibahas. Yaitu; bidang agama dan dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, wawasan kebangsaan, kesehatan, teknologi informasi, pangan dan lingkungan hidup, serta energi.
“Ada lima komisi yang nantinya akan membahas semua hal itu,” katanya.
Sementara itu, Ketua DPW LDII Sumatera Selatan, H Djoko Susilo ST didampingi Sekretaris Jendral, Jusef Imelsa ST, menyampaikan siap mensukseskan Rakernas LDII 2018. “Di setiap Komisi yang akan dibahas kita sudah menempatkan dua hingga lima pengurus LDII Sumsel untuk berkontribusi menyampaikan pendapat, pemikiran, serta ide dan usulan. Semuanya akan dibahas sebelum menjadi program kerja LDII ke depan,” jelas Jusef menambahkan, Sumatera Selatan mengirimkan 27 orang utusan. Terdiri dari unsur Dewan Penasehat, pengurus LDII kabupaten kota. Serta peninjau dari pengurus pondok pesantren dan pengurus penggerak pembina generus (PPG). (sa)